KEMERIAHAN PERAYAAN HUT RI KE-77 TAHUN DI SMA MUHAMMADIYAH KUDUS

 Kudus, Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun SMA Muhammadiyah Kudus mengadakan perlombaan antar kelas. Kegiatan perlombaan ini merupakan kegiatan sekolah dika oleh Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah Kudus. Lomba dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 ini mengusung tema “Memaknai Kemerdakaan Indonesia dengan Spirit Nasionalis dan Kreatif”. Perlombaan antar kelas ini berlangsung pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 dan dilaksanakan di lapangan unit 1 SMA Muhammadiyah Kudus.

Siswa-siswi SMA Muhammadiya Kudus menyambut dengan antusias kegiatan lomba antar kelas ini. Hal tersebut terlihat dari persiapan yang telah melakukan selama beberapa hari sebelum kegiatan berlangsung. Terlebih lagi perlombaan antar kelas dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 kali ini merupakan kegiatan perlombaan pascapandemik tanpa embel-embel protokol kesehatan ketat.

Terdapat lima cabang lomba yang diadakan pada kegiatan perayaan HUT RI ke-77 kali ini. Kelima cabang lomba tersebut antara lain tarik tambang, estafet sarung, bola jaring, estafet air, dan lomba kebersihan kelas. Semua perlombaan tersebut dilaksanakan dalam satu hari. Penyelenggaraan lomba antar kelas dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 dilaksanakan serangkaian dengan sosialisasi UU ITE dari Polres Kudus.

Pemenang dari kelima lomba dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 diumumkan pada saat uparaca Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022. Adapun pemenang dari lomba yang digelar dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 antara lain sebagai berikut,

  1.  

Tarik Tambang

:

Juara 1 : XA

Juara 2 : XI IPS 2

Juara 3 : X C

  1.  

Estafet Sarung

:

Juara 1 : XI IPS 2

Juara 2 : XI MIPA 2

Juara 3 : XII MIPA 2

  1.  

Bola Jaring

:

Juara 1 : XI IPS 2

Juara 2 : XII MIPA 1

Juara 3 : XA

  1.  

Estafet Air

:

Juara 1 : X A

Juara 2 : X B

Juara 3 : XII MIPA 2

  1.  

Kebersihan Kelas

:

Juara 1 : XII MIPA 2

Juara 2 : XI MIPA 2

Juara 3 : X C

 

Besar harapan melalui kegiatan lomba antar kelas ini siswa dapat lebih menghargai makna dari perjuangan, terlebih memakna jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Tidak hanya itu, siswa juga berharap agar kegiatan nonakademik seperti perlombaan antar kelas tersebut lebih sering diadakan sebagai ajang refreshing melalui kegiatan positif dan kreatif.

Komentar