TAPAK SUCI SMA MUHAMMADIYAH KUDUS GELAR AKSI DI ACARA PERPISAHAN SISWA KELAS XII

Kudus- Minggu, 22 Mei 2022 menjadi momen teristimewa bagi siswa kelas XII SMA Muhammadiyah Kudus. Pada hari itu, siswa kelas XII melaksanakan acara perpisahan yang bertempat di halaman sekolah. Para wali murid iku mendampingi putra-putri kesayangannya di acara tesebut.

Berbagai rangkaian acara telah terlaksana sesuai dengan rencana dan sukses memuaskan para tamu undangan. Salah satu rangkaian acara perpisahan siswa kelas XII adalah penampilan dari ekstrakurikuler tapak suci. Tapak suci merupakan salah satu ekstrakurikuler unggulan SMA Muhammadiyah Kudus. Ekstrakurikuler Tapak suci telah menyumbangkan banyak medali bagi SMA Muhammadiyah Kudus. Mulai dari kejuaraan daerah sampai nasional mampu ditaklukan dengan sangat baik. Semoga ekstrakurikeler Tapak Suci kedepannya akan semakin penuh semangat dalam mencetak prestasi dan mengharumkan SMA Muhammadiyah Kudus.

Pada acara perpisahan kelas XII, ekstrakurikuler tapak suci berkesempatan mementaskan sebuah drama. Pementasan drama dikemas begitu menarik, bukan hanya penampilan beberapa jurus tapak suci tetapi juga mengandung pesan moral. Perwakilan anggota tapak suci yang ikut mementaskan drama berjumlah 10 orang dan 1 orang sebagai narator. Anggota tapak suci yang ikut memeriahkan pementasan drama merupakan siswa-siswi kelas X dan kelas XI. 

Drama yang dipentaskan menceritakan Si Cupu dan temannya yang diserang serta dirampas barang-barangnya oleh sekelompok remaja. Kemudian Si Cupu dan temannya ikut latihan di tempat perguruan tapak suci bersama anggota tapak suci lainnya dan pelatih sampai mahir menguasai beberapa jurus. Di tengah-tengah mereka latihan beberapa jurus tapak suci, pelatih sukses melancarkan atraksinya dengan memecahkan beberapa botol kaca. Setelah Si Cupu dan temannya menguasai beberapa jurus tapak suci, Si Cupu dan temannya menyerang balik sekelompok remaja dengan menggunakan jurus yang sudah dikuasainya. Hingga pada akhirnya pelatih melerai mereka dan sekelompok remaja tersebut ikut bergabung menjadi anggota di tempat perguruan tapak suci.

Pada akhir pementasan drama, semua pemain menampilkan persembahan jurus tapak suci dengan diiringi backsound "Sang Surya" dengan begitu indanhnya. Pesan moral yang ingin disampaikan kepada penonton yaitu ketika seseorang mempunyai kelebihan sebaiknya menyalurkan kelebihan tersebut kepada hal-hal positif maupun sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Drama ini merupakan drama pertama dari ekstrakurikuler tapak suci yang dipentaskan di SMA Muhammadiyah Kudus.

Tags :  

Komentar