PELATIHAN SOFT SKILL MELALUI KELAS MODELLING SISWA SMA MUHAMMADIYAH KUDUS BERSAMA HIJAB ARRAFI

PELATIHAN SOFT SKILL MELALUI KELAS MODELLING

SISWA SMA MUHAMMADIYAH KUDUS BERSAMA HIJAB ARRAFI

Dalam rangka menindak lanjuti kegiatan lomba fashion show yang telah digelar SMA Muhammadiyah bersama Hijab Arrafi, saat ini sedang dilaksakan pelatihan modeling yang diikuti oleh para pemenang lomba tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yaitu tangal 15, 16, dan 23 Oktober 2022 mulai dari pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Dalam pembukaan kegiatan pelatihan ini, Ibu Hj. Rosyidah, S.H., selaku Wakasek Kesiswaan SMA Muhammadiyah Kudus memberikan sambutannya antara lain mengucapkan terimakasih untuk pihak Hijab Arrafi yang telah menyelanggaran pelatihan ini, dan juga untuk Kak Re selaku tutor yang akan membagikan ilmu tentang modeling kepada para peserta. Beliau berasal dari Kota Pati dan sudah berkecimpung di dunia Modelling lebih dari 10 tahun. Tak heran jika Kak Re telah mencetak banyak model nasional maupun internasional. Dan harapannya, dengan adanya pelatihan ini kelak banyak model professional yang berasal dari SMA Muhammadiyah Kudus.

Peserta yang telah terpilih wajib mengikuti pelatihan sampai dengan selesai. Mereka tidak hanya mendapatkan ilmu tentang cara berjalan di panggung catwalk, namun juga dilatih untuk menjadi model yang sempurna, yaitu dengan kepribadian, manners dan public speaking yang baik tentunya.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi materi, pada pertemuan pertama para peserta diberikan materi oleh Kak Re tentang catwalk dasar. Tak lupa sebelum melakukan praktik catwalk, peserta wajib melakukan stretching atau pemanasan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar peserta relax dan tidak kaku dalam melakukan catwalk.

Pada pertemuan kedua, terlihat bahwa pengetahuan peserta tentang catwalk dan modelling mulai ada peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari cara mereka melakukan praktik catwalk yang sudah lebih luwes dan relax dibanding hari pertama. Ini membuktikan bahwa para peserta sangat antusias untuk belajar dengan sungguh-sungguh selama pelatihan berlangsung.

Materi yang diberikan hari ini antara lain tentang catwalk peagent, catwlk runaway, ekspresi, dan bagaimana untuk menjadi model yang benar.

Komentar